2 Macam Rezeki, Sudah Tahu Ayah Bunda ?

 

2 Macam Rezeki, Sudah Tahu Ayah Bunda?

( 2 Macam Rezeki, Sudah Tahu Ayah Bunda? ) – Dalam kitab Qathrul Ghaits dijelaskan bahwa rezeki itu ada dua macam yakni rezeki zhahir dan rezeki batin. Rezeki zhahir yakni berupa harta benda seperti rumah, mobil, makan dan minuman. Sedangkan Rezeki Batin yakni bertambahnya ilmu dan pemahaman. Rezeki ini penting untuk hati dan pikiran.

Terkadang sebagai manusia
kita terlalu fokus meminta rezeki zhahir hingga lupa untuk meminta rezeki batin seperti agar diberi ilmu untuk bisa bersyukur, qonaah, sabar istiqomah dll. Sebanyak apapun rezeki zhahir yang Allah berikan kepada kita kalau tidak diimbangi dengan rezeki batin maka kita tidak akan pernah merasa puas.

Adapun cara menghadirkan rezeki batin itu dengan memperbanyak diri dengan ketaqwaan seperti menuntut ilmu, banyak ibadah, dan bersedekah. Ayah bunda bisa mencontoh imam nawawi, beliau seringkali bersedekah dengan niat  agar Allah menambah rezeki batinnya.

tags : paket aqiqah , jasa aqiqah , menu aqiqah , aqiqah murah , as shidiq aqiqah , parenting islami , harga aqiqah murah , aqiqah terbaik , paket akikah , paket aqiqoh , jasa akikah , paket aqiqoh , aqiqah praktis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar