Amalan Menjelang Kelahiran Si Kecil

AMALAN MENJELANG KELAHIRAN SI KECIL

( Amalan Menjelang Kelahiran Si Kecil ) – Ayah Bunda sahabat As Shidiq Aqiqah, ketika bunda sudah mendekati waktu menjelang kelahiran, ada hal yang dapat ayah atau orang disekeliling bunda lakukan nih. Ibnu Taimiyah dalam bukunya yang berjudul Al Kalimuth Thayyib menyebutkan bahwa ketika  Fathimah, putri Rasulullah telah dekat masa kelahiran anaknya, Rasulullah memerintahkan kepada Ummu Salamah dan Zainab binti Jahsy agar keduanya datang menemui Fathimah untuk membacakan di dekatnya ayat kursi dan firman Allah yang berbunyi :
“Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam. “( Al A’raaf (7) :54)
Allah Ta’ala berfirman :
“Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas ‘Arsy untuk mengatur segala urusan. Tiada seorangpun yang akan memberi syafa’at kecuali sesudah ada izin-Nya. (Dzat) yang demikian itulah Allah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran?” (Yunus (10) : 3)
Sesudah itu keduanya membacakan pula surat Al Falaq dan Surat An Naas yang dikenal dengan Al Mu’awwidzatain (adalah surah Al-Falaq dan surah An-Naas karena dua surat tersebut berisi meminta perlindungan kepada Allah dari kejelekan setiap makhluk, dari kejahatan di waktu malam, dari kejelekan tukang sihir, dari kejelekan orang yang hasad, dan dari kejelekan was-was setan) kepadanya.
Nah itulah amalan yang dapat ayah bunda lakukan ya… Sering sering baca ya ayah bunda apalagi kalau udah dekat waktu ingin melahirkan. Ketika bunda sudah tua usia kandungannya. Hehehe.. semoga bermanfaat!

 tags : paket aqiqah , jasa aqiqah , menu aqiqah , aqiqah murah as shidiq aqiqah parenting islami , harga aqiqah murah , aqiqah terbaik paket akikah , paket aqiqoh , jasa akikah , paket aqiqoh , aqiqah praktis , 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar